-->

Monday 3 March 2014

Proses Pembuatan Piala Oscar


Academy Award atau disebut juga piala Oscar adalah penghargaan film paling terutama di Amerika Serikat. Piala Oscar diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), sebuah organisasi penghormatan profesional yang pada tahun 2007 mempunyai keanggotaan sebanyak 5.830 orang pemilih. Aktor-aktor (dengan keanggotaan sebanyak 1.311) merupakan kelompok pemilih terbesar.
Piala Academy Award dijuluki Oscar ketika seorang pustakawan Academy Margaret Herrick melihatnya di sebuah meja dan mengatakan, "kelihatan persis seperti pamanku Oscar!". Nama tersebut tetap melekat dan kini digunakan seumum nama Academy Award sendiri, bahkan oleh pihak Academy sendiri. Bahkan situs web Academy berada pada oscars.org dan situs web Penghargaan Academy Award berada pada oscars.com.


Sebuah piala Oscar saat melalui tahap pengukiran di pabrik R.S. Owens di Chicago, Illinois. Piala dengan tinggi 24 cm dan berat 3.85 kg ini dipersiapkan jelang perhelatan penghargaan Academy Award. (Frank Polich/Getty Images)


Seorang pekerja beristirahat sebelum memoles piala Oscar di pabrik R.S. Owens di Chicago, Illinois. Menurut Wikipedia, proses pembuatan satu piala bergengsi di dunia perfilman internasional ini memakan waktu hingga 30 hari. (Frank Polich/Getty Images)


Sebuah piala Oscar dicelupkan dalam larutan pelapis di pabrik R.S. Owens, Chicago, Illinois. Piala Oscar terbuat dari logam britannium berlapis emas. (Frank Polich/Getty Images)



Sejumlah piala Oscar dalam berbagai tahap pelapisan dipajang di pabrik R.S. Owens, Chicago, Illinois. Pabrik ini rutin menerima pesanan piala bergengsi ini sejak tahun 1983. (Frank Polich/Getty Images)



Sejumlah plakat berukirkan nama pemenang yang akan dipasangkan di piala Oscar dipajang di pabrik R.S. Owens di Chicago, Illinois. (Frank Polich/Getty Images)



Seorang pekerja saat memasangkan piala Oscar ke bagian dasarnya di pabrik R.S. Owens di Chicago, Illinois. ( Frank Polich/Getty Images)

SOURCE
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Blogroll

Gift Basket Deals

Delivered by FeedBurner